blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Minggu, 17 Mei 2009

Merebaknya Fenomena Blackberry di Tanah Air


Tanpa kita sadari sekarang ini Blackberry telah merasuki sebagian masyarakat yang ada di indonesia. Blackberry, atau yang lebih dikenal dengan sebutan BB, sepertinya saat ini telah menjadi salah satu kebutuhan utama yang tak dapat dipisahkan lagi untuk sebagian masyarakat kita, bahkan tidak sedikit penganut faham "yang penting gaya", rela merogoh kocek lebih banyak untuk mendapatkan Gadget ini, padahal fungsi dan kegunaannya masih belum jelas. Sekarang kita dapat melihat banyak SMA yang menenteng BB ini, padahal fungsi dan manfaatnya tidak digunakan secara maksimal.

Fenomena Blackberry ini mengingatkan kita pada demam communicator yang terjadi sekitar 3 tahun yang lalu. Pada saat itu, banyak orang yang menggunakan communicator padahal ponsel ini target marketnya adalah para bisnisman. Mungkin karena banyak orang Indonesia yang memiliki faham "yang penting gaya", ponsel jenis ini laku keras bak kacang goreng, padahal dari segi harga dapat dibilang sangat fantastis. Dari segi features, communicator lebih cocok untuk seorang bisnisman yang selalu mobile dan membutuhkan koneksi internet dimana saja. Feature multimedia masih kalah dengan Nokia seri N.

Kebutuhan akan komunikasi data maupun suara dimana saja dan kapan saja, saat ini sudah menjadi hal yang lumrah. Seiring dengan pertumbuhan teknologi komunikasi yang semakin memudahkan seseorang untuk bisa terhubung ke seluruh penjuru dunia lewat bantuan Internet. Tapi apakah Anda lupa, itu semua telah menjadi fitur utama dari semua smartphone mulai dari jaman Nokia 6600 diluncurkan (kira-kira 7 tahun yang lalu).

Memang sih Nokia 6600 tidak secantik dan secanggih BlackBerry ini, tapi di merk lain pun saat ini telah mengeluarkan berbagai macam jenis smartphone guna menghadang laju BlackBerry ini, sebut saja dari pihak Nokia yang mengeluarkan E71 ataupun E63 yang lebih dulu keluar, yang mempunyai fitur dan fungsi yang setara dengan BlackBerry, dengan membawa nilai lebih yaitu harga yang lebih masuk diakal daripada BB dan bisa digunakan dengan kartu dari operator manapun juga.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan Blackberry :

1. Dengan kompresi dua kali, kita bisa mengirim dan menerima email dengan kapasitas banyak sehingga kita bisa mendapatkan push email real time/web lebih cepat dan hemat bandwidth.

2. Browsing internet dimana saja dan kapan saja asal terus terkoneksi.

3. Chatting dengan berbagai aplikasi selama 24 jam non stop.

4. Menerima email semudah menerima SMS.

Hati -hati, BlackBerry bisa membuat autis kepada penggunanya. Ketika seseorang telah asyik dengan dirinya sendiri dan “dunianya sendiri”, apalagi tidak memperdulikan lingkungan sekitar, menjadikan sikap ketergantungan yang teramat sangat, tidak bisa hidup tanpa “dunianya”, maka orang tersebut boleh dibilang telah terkena gejala-gejala penyakit autis. Seorang pengguna maniak BlackBerry bisa menghabiskan waktunya berjam-jam, bahkan seharian penuh bersamanya. Entah untuk membalas email, memberikan komentar lewat blogwalking, upload foto terbaru kedalam facebook, ataupun sekedar browsing dan chatting dengan seseorang.

Semua itu kembali pada diri masing-masing. Seberapa pentingkah memiliki BlackBerry itu untuk Anda ? Pantaskah Anda harus mengeluarkan uang seharga sebuah laptop untuk sebuah alat komunikasi pintar ini ? Jangan sampai semua itu hanyalah demi kesenangan sesaat dan gaya-gayaan saja.

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered By Blogger
Powered By Blogger
Powered By Blogger

© Black Newspaper Template Copyright by info-gosip | Template by Fanchon0706 | Blog Trick at Blog-HowToTricks